Karena hari ini cuacanya cerah ceria saya coba-coba bikin timelapse dari atas genteng rumah. Konyol naek genteng segala emang spiderman gitu, ya tapi namanya jiwa muda pasti semua pengen dicoba hahaha. Oke ceritanya gini tadi saya mulai ngambil gambar jam 7:29 sampai jam 8:58 lumayan sejam setengah sambil berjemur juga biar sehat hehe.

Peralatan yang digunakan di sini adalah Canon EOS 600D dan lensa Samyang Fish-Eye 8mm juga harus pake tripod biar stabil, ga mungkin dipegang juga kali satu jam mah leuleus cuuy. Pengaturannya kasih bukaan F/22, ISO 100, ekspos 1/125 sekon. Interval waktunya juga masih ngawur sih asalnya beberapa foto saya ambil setiap 3 detik kesananya karena ngerasa terlalu cepat jadinya 1 menit 20 detik.

Penampakan Alat-alat

Penampakan Dari Atas
Ngitungnya masih amatiran jadi cuma pake countdown timer di jam tangan :p
Lagi Ngitung Mundur

Nah kawan-kawan ini lah hasinya saya nunggu sejam setengah cuma jadi 7 detik! Sangat luar biasa bukan! (pembaca: bukaaaan).


Sekian ceritanya, oia video di atas digabung pakai After Effect dengan beberapa sentuhan, kapan-kapan saya bakal bagi juga tutorialnya buat kalian jadi tungguin aja ya! (mudah-mudahan ga males nulis lagi hahaha :p).


2 Comments

  1. hati2 sensor mas bro :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap mas bro terima kasih ini juga khawatir sama shutter countnya haha

      Hapus